Selasa, 18 Februari 2020

Biasakan Hidup Sehat


Kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan,banyak orang berlomba-lomba untuk hidup sehat,tak jarang juga orang juga mengeluarkan banyak uang untuk tampil percaya diri dengan gaya hidup sehat nya. mungkin sebagian dari kita sepele dengan kesehatan dikarenakan sibuk kerja atau banyak nya rutinitas yang membuat kita tidak melakukannya.

Untuk kali ini saya ingin membagikan beberapa tipss hidup sehat  yang mudah untuk kamu lakukan.

1. Makan Makanan Yang Mengandung Serat

kebanyakan orang saat ini asupan makanan mereka tidak lah seimbang,Dikarenakan banyak dari mereka yang jarang makan sayur. Padahal jika setiap hari nya kita mengkonsumsi sayur maka tubuh kita akan banyak mendapatkan nutrisi yang baik untuk tubuh kita .



Sayur dapat menurunkan kolestrol membantu kita melawan penyakit dan makanan yang sering di jumpai di pasar, maka untuk itu jika kita ke pasar kita tidak akan kesulitan untuk menemukan sayur, dikarenakan lebih dari ratusan sayur terjual di pasar .

2. Banyak Minum Air Putih

Setiap hari nya kita harus minum 8 gelas  air putih,  di karenakan tubuh kita memerlukan cairan.
cairan dalam tubuh harus lah terpenuhi agar tubuh kita tidak lemas,lesu ataupun terjadi dehidrasi .
jika kita liat sebagian anak sekolah  membawa botol minuman yang ukuran nya kecil dengan waktu pulang mereka yang  sampai sore. tentu nya cairan yang ada di tubuh mereka tidak lah cukup dikarenakan mereka tidak banyak mengkonsumsi air putih .


Bagi orang tua harus lah mengingatkan anak anak mereka untuk mengkonsumsi air putih yang banyak.  Karna manfaat air putih sangat lah baik untuk kesehatan.



3. jangan lupa makan buah

Kebanyakan orang jarang makan buah, mereka berfikir buah bukan lah sumber energi. tapi jangan salah terdapat banyak vitamin yang kita peroleh jika kita memakan buah.Baik buah pisang,apel,jeruk,jambu,anggur,mangga dll. buah-buah tersebut sangat lah membantu kita untuk menjaga tubuh sehat.  Jadi jangan lewatkan kan makan buah setiap hari nya .




4. Pola Tidur Yang Teratur 


Watu tidur malam yang baik adalah jam 09.00 wib. Kebanyakan orang memulai jam tidur nya lewat tengah malam entah itu tidak bisa tidur, menonton tv sampai larut malam atau mengerjakan tugas kantor yang belum selesai. Apapun itu kita harus menjaga pola tidur kita , biasakan untuk tidur dengan teratur, jika kita tidur lewat tengah malam itu tidak lah baik untuk kesehatan, jadi kita harus memperbaiki cara tidur kita dari sekarang.



5. Sering-Sering Lah Berolahraga

Olahraga adalah dimana kita melakuan gerakan gerakan otot agar tubuh kita tidak kaku dan peredaran darah kita semakin lancar. Kita dapat melakukan nya dimana saja dan kapan saja baik dirumah atau pun di lingkungan pekerjaan biasanya olahraga yang paling menyenagkan adalah di pagi hari seperti seperti senam ,joging pagi ataupun olahraga-olahraga lainnya. Jika kita olahraga di pagi hari kita juga dapat merasakan udara yang segar yang belum terkena polusi .


atau pun di lingkungan kantor, seperti menaiki tangga dibandingkan lift kantor. manfaat yang kita rasakan saat naik turun tangga adalah salah satu nya membakar kalori, menguatkan otot dan menyehatkan jantung.hal tersebut adalah hal yang kecil yang dapat kita lakukan saat kita dmelakukan olahraga 

6. Membiasakan Hidup Bersih



Terkadang penyakit sering muncul jika kita jarang mandi ,lupa cuci tangan jarang membersihkan rumah ,sehingga rumah kita dapat dimasuki binatang-binatang kecil seperti coro, cicak, tikus dll.
Untuk itu kita harus membiasakan hidup bersih dari hal-hal tersebut kita dapat menghadirkan
hidup sehat .


7. Selalu Melakukan Hal-Hal Yang Menyenangkan


Coba lah Melakukan hal- hal yang Menyenangkan pikiran mu seperti melakukan hobi mu,bertemu dengan teman, mendengarkan musik atau apa saja yang membuat pikiran mu senang agar kamu terhindar dari sress. jika pikiran kamu di penuhi hal-hal yang gembira maka suasana hati kamu akan bahagia dan itu bagus untuk kesehatan kamu.


Terimakasih atas kunjungan nya, semoga bermanfaat dan membantu.


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perlu nya Mengkonsumsi Buah Sayur Setiap Hari nya

Buah-buahan adalah hal yang mudah di jumpai di dalam kehidupan masyarakat . baik di pasar, supermarket, di jalan -jalan atau tempat-tempat ...