Sabtu, 15 Februari 2020

Manfaat Madu Bagi Kesehatan dan Kecantikan bagi Tubuh

MANFAAT MADU BAGI KESEHATAN
Madu murni memiliki banyak manfaat sebagai obat tradisional sejak zaman dulu karena mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan. Beragam khasiat madu sudah bukan rahasia umum. Madu bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Hal ini sudah banyak digunakan dengan banyaknya produk kecantikan dan obat-obatan yang memakai madu sebagai bahan dasarnya. Bahkan madu juga dijadikan sebagai bahan campuran di beberapa makanan dan minuman yang dikonsumsi banyak orang.
Madu berawal dari nektar yang dihasilkan oleh lebah. Madu alamai jauh lebih berkhasiat ketimbang dikemasan yang telah tercampur oleh bahan - bahan lainnya. Disisi lain, madu asli juga bersifat lebih kental daripada yang kemasan. 
Berikut ada beberapa manfaat madu untuk kesehatan tubuh

1. Mencegah Diabetes
Madu dapat mencegah diabetes dimana penyakit yang satu ini disebabkan oleh kadar gula darah. Dimana kadar gula darah yang terlalu tinggi lantaran banyak mengkonsumsi amkanan atau minuman manis. Maka dari itu, madu adalah salah satu solusi dari diabetes yang ada dalam tubuh. Madu juga memiliki kombinasi fruktosa dan glukosa yang membantu tubuh mengatur kadar gula darah. 
2. Mencegah Kanker dan Menyehatkan Jantung
Madu mengandung antioksidan tinggi yang dapat menangkal pertumbuhan sel-sel jahat dalam tubuh termasuk kanker. Tidak hanya bermanfaat untuk mencegah kanker, madu juga bisa meningkatkan kesehatan jantung berkat kandungan antioksidan dan flavonoid. Madu juga dapat  mencegah pembentukan gumpalan darah, sehingga dapat mengurangi risiko  penyakit jantung. 
3. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Madu dapat merangsang produksi sel-sel kekebalan tubuh dan nutrisi dalam madu metabolisme dan stamina tubuh akan meningkatkan. Madu turut andal dalam mendetoks bakteri yang dapat membuat tubuh mudah terserang penyakit. Maka dari itu mengapa madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal segala penyakit
4. Menyembuhkan Luka 
Madu tidak hanya dikonsumsi dari dalam tubuh, tetapi bisa dimanfaatkan sebagai obat luar. Madu dapat mengobati luka luar, termasuk luka akibat jatuh dan luka bakar. 
5. Menurunkan Kolesterol dan Berat Badan
Madu sejak dulu memiliki banyak  manfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk mengecilkan perut buncit. Madu juga dipercaya mampu menurunkan badan dengan mencampurkan madu dengan air hangat dan perasan lemon atau jeruk nipis. Kedua bahan tersebut ampuh mengecilkan perut secara alami. Madu dan jeruk nipis mampu mendorong pembakaran lemak secara efektif bahkan perlahan. Selain itu, madu ini juga dapat melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Sehingga lemak dan sisa makanan tidak terlalu lama mengendap dalam tubuh agar tubuh terlihat fres. 
6. Mengurangi Batuk
Senyawa dalam madu ternyata dapat menenangkan batuk yang menyiksa anda atau mengganggu aktivitas keseharian anda. Manfaat madu yang satu ini juga ampuh untuk membasmi batuk yang anda derita dikesariaan. Biasanya bat7uk akan terbiasa kambuh disaat malam hari karena dingin yang menusuk tenggorokkan anda. Denganh meminum madu maka batuk akan hilang bahkan dapat meningkatkan kualitas tidur anda


MANFAAT MADU BAGI KECANTIKAN

Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, madu juga berkhasiat untuk kecantikan mulai dari bibir, kulit, bahkan rambut. Anda juga bisa menjadikan madu alami sebagai masker dengan rutin dikarenakan berbagai khasiatnya:
  • Melembapkan kulit
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Menghilangkan Komedo
  • Menyamarkan noda bekas jerawat
  • menghilangkan flek hitam 
  • Mengecilkan pori - pori wajah
  • Menghaluskan wajah
  • Mengobati jerawat
  • Mencegah penuaan dini dan membuat awet muda
  • Menyamarkan garis halus atau keriput
  • Mlembapkan bibir
  • Mengatasi bibir pecah - pecah
  • Memerahkan bibir
  • Menguatkan rambut 
  • Membuat rambut lebih berkilau
  • Menghitamkan rambut
  • Membasmi kutu rambut


1 komentar:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus

Perlu nya Mengkonsumsi Buah Sayur Setiap Hari nya

Buah-buahan adalah hal yang mudah di jumpai di dalam kehidupan masyarakat . baik di pasar, supermarket, di jalan -jalan atau tempat-tempat ...