Kamis, 20 Februari 2020

buah Jeruk yang Bagus Untuk Kesehatan



Buah jeruk adalah buah yang hampir kebanyakan orang sering memakannya.  rasa nya yang manis dan segar membuat buah jeruk selalu diminati banyak orang. Buah jeruk kaya akan vitamin c dan dapat menjaga daya tahan tubuh serta baik untuk kesehatan kulit. anda dapat mengkonsumsi buah jeruk baik secara langsung maupun di minum seperti jus .

jeruk juga bisa disajikan saat ada acara-acara tertentu. seperti perayaan imlek biasanya orang yang merayakan imlek menyediakan stock buah jeruk untuk di makan atau di bagikan bersama keluarga 

kali ini saya akan membahas tentang seputar  buah jeruk 

A.  Manfaat Buah Jeruk



1. Bantu Turun Kan Berat Badan
Buah jeruk membantu menurunkan berat badan karena jeruk memiliki kalori rendah sehingga bisa di konsumsi tanpa menaikkan berat badan kandungan dari buah jeruk dapat membakar lemak yang ada pada tubuh kita 

2. Menghancurkan Batu Ginjal

Kulit jeruk  mengandung antiseptik dan anti jamur sehingga bisa membantu menyembuhkan infeksi saluran kemih atau infeksi ginjal.

3. meningkatkan kekebalan tubuh

Jeruk tinggi vitamin C. Jika sering mengkonsumsi nya, sistem kekebalan tubuh Anda semakin kuat sehingga dapat mencegah flu di musim hujan.

4. Mencegah kanker

Kandungan vitamin C dan D dalam jeruk mampu melindungi Anda dari beberapa jenis kanker seperti kanker mulut, kanker usus besar, kanker payudara, dan kanker paru-paru.

5. Meredakan Sembelit
Sumber serat yang sangat baik larut dan tidak larut. Serat di dalamnya akan mengeluarkan kotoran sehingga mencegah sindrom iritasi usus besar. Jeruk juga merangsang produksi cairan pencernaan dan memperbaiki pencernaan.

B. Memilih Buah Jeruk Yang Tepat


Jika anda memilih buah jeruk pastikan untuk membeli buah jeruk yang benar agar tidak salah pilih buah jeruk ini ada beberapa tips nya .

1. Perhatikan tekstur kulit jeruk
Sebaik nya anda memilih kualitas jeruk dengan kualitas yang baik agar hasil yang anda dapatkan juga baik  bagi tubuh anda  yaitu dengan  jangan memilih tekstur kulit jeruk yang tebal dan kasar tapi pilih lah jeruk yang memiliki tekstur kulit tipis dan halus, hal itu menandakan  buah jeruk sudah matang.

2. Pilih Buah Jeruk Dengan kulit Mengilap
Jika buah jeruk memiliki warna yang mengkilap dan dapat memantulkan cahaya berarti buah tersebut dalam keadaan kondisi yang baik

3. Tekan kulit jeruk.
Tekan kulit jeruk untuk mengetahui ketebalan dari buah jeruk. jika jeruk memiliki kulit yang tebal maka kandungan air di dalam nya hanya lah sedikit, namun jika kamu memilih jenis jeruk yang kulit nya tipis kamu akan banyak mendapatkan kandungan air di dalam nya

 4. Perhatikan Warna Kulit Jeruk.
Jika kulit jeruk Berwarna Orange atau kuning ke emas an  hal itu menandakan bahwa jeruk memiliki tingkat kematangan yang sempurna.

 C. Cara menyimpan Buah jeruk Di Tempat Yang Baik



Cara menyimpan buah jeruk di tempat yang baik adalah dengan menyimpan nya di lemari ES atau kulkas agar jeruk tampak  segar dan bertahan lama. 

ketika  menyimpan jeruk alangkah baik nya jika membungkusnya dengan kertas agar menghambat penumpukan uap air yang membuat buah jeruk lebih cepat busuk. 

 D. Cara Mengupas Jeruk

Kupas lah jeruk untuk di buang biji an nya saja jangan ikut membuang serabut putih  nya juga karena serabut putih jeruk  baik untuk kesehatan.

Beberapa langkah dalam memotong buah jeruk



1. Potong jeruk menggunakan pisau dengan cara memotong pinggir kulit jeruk mengngelilingi permukaan jeruk usahakan serbuk putih jeruk jangan sampai ikut terbuang.

2. Jika sudah di kupas semua permukaan kulit jeruk kemudian potong daging menghindari serat serat tengah nya.

3. jika sudah di potong kecil-kecil itu akan membuat kita lebih mudah dalam memakannya.

 Bosan dengan makan buah jeruk yang itu itu aja, yukk kreasikan dalam membuat olahan jeruk 

E. Olahan Makanan Yang Bisa Di Buat Di Rumah 



1. Membuat Sate Jeruk
2. Es krim jeruk 
3. Puding Jeruk 
4.  Roti Dengan Selai Rasa Jeruk
5. Manisan Rasa Jeruk dll.
  

1 komentar:

  1. Izin promo ya Admin^^

    Bosan gak tau mau ngapain, ayo buruan gabung dengan kami
    minimal deposit dan withdraw nya hanya 15 ribu rupiah ya :D
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa
    - Telkomsel
    - XL axiata
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.AJOKARTU.COMPANY ....:)

    BalasHapus

Perlu nya Mengkonsumsi Buah Sayur Setiap Hari nya

Buah-buahan adalah hal yang mudah di jumpai di dalam kehidupan masyarakat . baik di pasar, supermarket, di jalan -jalan atau tempat-tempat ...