Senin, 10 Februari 2020

5 Kegunaan Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Kita

Manfaat minyak zaitun bagi kesehatan memang tidak bisa dianggap sepele didalam kehidupan manusia. Dengan berbagai kegunaannya, minyak zaitun sudah digunakan dalam berbagai campuran seperti pada  produk kecantikan maupun makanan. 
Kandungan vitamin E,K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3 dan lemak ak jenuh) phenolic, serta zat besi dalam minyak zaitun memang dapat mendukung kesehatan tubuh dengan kadar lemak jenuh tinggi. Manfaat minyak zaitun bagi kesehatan didapatkan dari berbagai kandungannya yang terdapat pada sistem phenolic. Bahkan tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, minyak zaitun juga berkhasiat dalam melindungi kesehatan kulit. Karena itulah berbagai produk kecantikan kulit, rambut, dan badan tidak jarang juga menggunakan minyak zaitun sebagai salah satu bahan utamanya. 
Berikut kegunaan Minyak Zaitun Bagi Kesehatan Kita:

1. Menurunkan Kolestrol 
Salah satu manfaat utama yang didapatkan dari konsumsi minyak zaitun adalah menurunkan kolestrol dalam darah. Hal ini karena minyak zaitun mengandung campuran antioksidan yang dapat menurunkan kolestrol buruk (LDL), sekaligus mempertahankan kadar kolestrol baik (HDL) dalam tubuh.

2. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung
Kandungan polifenol dalam minyak zaitun dapat membantu turunkan resiko penyakit jantung, bahkan mencegah terjadinya serangan jantung. Kendati demikian, bukan berarti dengan banyak - banyak mengkonsumsi minyak zaitun dapat membuat kamu terbebas dari penyakit jantung. 
Kamu tetap perlu mengimbanginya dengan memiliki pola makan sehat, rutin berolahraga, istirahat yang cukup dan menghindari stress jika mengalami gangguan kesehatan, jangan ragu untuk membicarakannya dengan dokter di aplikasi Holodoc

3. Mengontrol Tekanan Darah
Mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin setiap harinya akan membantu kontrol tekanan darah. Itulah sebabnya minyak zaitun  sangat baik untuk dikonsumsi pengidap hipertensi untuk mengontrol tekanan darah. Tekanan darah yang terkontrol dengan dapat menurunkan resiko berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung.

4. Mencegah Kanker 
Porsi pola makan sehat dengan menambah sedikit minyak zaitun dapat meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh. Perlu diketahui bahwa antioksidan dapat membantu menangkal radikal bebas, yang juga dapat berdampak baik dalam pencegahan kanker. Meski demikian, diperlukan penelitian lebih lanjut terkait hal ini.

 5. Mencegah Obesitas
Masih soal antioksidan, kandungan antiokasidan yang cukup tinggi dalam minyak zaitun dapat membantu pengolahan lemak dalam tubuh. Hal ini tentu akan berdampak baik dalam menjaga berat badan dan mencegah obesitas. Terlebih jika diimbangi dengan pola makan dan olahraga rutin.



1 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Perlu nya Mengkonsumsi Buah Sayur Setiap Hari nya

Buah-buahan adalah hal yang mudah di jumpai di dalam kehidupan masyarakat . baik di pasar, supermarket, di jalan -jalan atau tempat-tempat ...