Kamis, 06 Februari 2020

SIHIJAU PEKAT DENGAN BERBAGAI KHASIATNYA


Mungkin buah yang satu ini sudah tiding asing lagi untuk kalangan kita yang sering mengkonsumsi buah – buahan. Dimana buah alpukat ini merupakan satu buah yang popular diseluruh dunia.l Terbukti, buah ini digemari berbagai kalangan usia. Selain rasanya enak, alpukat memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan buah ini kerap dijadikan salah satu menu diet bagi mereka yang berhasrat menurunkan berat badan. Alpukat disebut mengandung lemak tak jenuh sehingga aman untuk dikonsumsi secara rutin. Tak hanya lemak aik, buah yang satu ini juga memiliki kandungan Vitamin A,B,C,E dan K serta Karbohidrat, protein, folat hingga magnesium. 
Disisi lain alpukat juga kaya akan sterol tumbuhan yang dapat menurunkan kolestrol dan menjaga kesehatan jantung. Buah ini juga dipercaya dapat mencegah resiko terkena penyakit diabetes.
Sebuah penelitian menyatakan mengkonsumsi alpukat dapat meningkatkan penyerapan antioksidan 2,6 hingga 15 kali lipat. Itulah mengapa buah alpukat sangat baik sebagai sumber lemak sehat ketimbang makanan lainnya. Selain itu, lemak pada alpukat dipercaya menyehatkan lapisan usus, sehingga mengurangi resiko sembelit hingga mencegah gejala sindrom iritasi usus besar. Dan walaupun buah ini tinggi lemak, namun tetap aman bila dikonsumsi secara tidak berlebihan, karena lemak yang dikandungnya adalah lemak baik yaitu lemak tak jenuh tunggal.

Berikut khasiatnya sihijau pekat ini untuk kehidupan tubuh, salah satunya antara lain:
1.       Baik untuk menjaga berat badan dan kesehatan jantung

Orang dewasa yang mengkonsumsi alpukat kemunkinan memiliki kesehatan yang lebih baik dibandingkan yang tidak mengkonsumsinya. Mereka yang mengkonsumsi buah ini biasanya memiliki pola makan yang juga sehat, seperti rajin makan sayur dan diet rendah gula. Hal ini berpengaruh kepada kestabilan berat badan, lingkar pinggang, dan indeks massa tubuh. Konsumsi alpukat juga baik bagi system metabolism tubuh, sehingga mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan diabetes.

2.       Menurunkan Kolesterol Jahat

Mengkonsumsi alpukat dianggap baik untuk tubuh karena kandungan lemak baik dalam buah ini melimpah. Menurut penelitian, konsumsi alpukat disertai pola makan sehat dapat membantu mengturangi kadar kolestrol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Hal ini tidak mengherankan mengingat kandungan lemak dalam alpukat bernetuk lemak tak jenuh tunggal. Yang harus digaris bawahi adalah jangan mengkonsumsi buah ini secara berlebihan.

3.       Baik untuk Penderita Osteoarthtitis

Buah alpukat yang dieksrak dengan minyak kedelai atau biasa disebut dengan Avocado Soybean Unsaponifiables (ASU) kemungkinan memiliki manfaat bagi penderita osteoarthritis. Produk tersebut diklaim mampu mengurangi rasa sakit dan secara umum berdampak baik bagi penderita osteoarthritis.

4.       Baik Bagi Ibu Hamil

Karena kaya akan folat, buah ini dianggap baik untuk dikonsumsi oleh Ibu Hamil. Folat sangat berperan dalam melindungi Ibu hamil, khusunya membantu perbaikan sel tubuh selama kehamilan.

5.       Mengurangi Resiko Kanker

Para ahli menemukan fakta bahwa ekstrak alpukat yang tinggi Antioksidan mampu menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti pada kanker prostat dan kanker mulut. Namun, penelitian ini kebanyakan terbatas pada penelitian di laboratorium dan belum banyak penelitian yang menguji efek alpukat secara klinis dalam mengurangi resiko kanker. 

6.       Bagus untuk Mata

Kandungan Lutein dan Zeaxanthin dalam alpukat diprediksi baik untuk menjaga kesehatan mata. Kedua zat tersebut bertindak sebagai antioksidan yang mampu mengurangi kerusakan mata, seperti katarak dan meminimalkan resiko terjadinya degenerasi macula terkait pertambahan usia.

Mengingat manfaat alpukat yang mungkin sangat penting bagi tubuh seperti sudah disebutkan diatas, maka jangan remehkan kemampuan buah ini. Upayakan untuk mengkonsumsinya dengan dosis tidak berlebihan dan lakukan secara teratur untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

1 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Perlu nya Mengkonsumsi Buah Sayur Setiap Hari nya

Buah-buahan adalah hal yang mudah di jumpai di dalam kehidupan masyarakat . baik di pasar, supermarket, di jalan -jalan atau tempat-tempat ...