Senin, 10 Februari 2020

Pentunjuk Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah Wanita

Kecuali minyak kelapa, minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang bisa digunakan untuk mempercantik diri. Minyak zaitun yang memiliki nutrisi dan antioksi dan tinggi menjadi sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Minyak zaitun diperoleh dari hasil penggilingan tanaman zaitun yang diproduksi oleh Mediterania Timur
Memiliki kulit yang bersinar merupakan salah satu keinginan banyak wanita agar tampak lebih cantik dan bersih. Nah, Minyak zaitun bisa jadi jawabannya dan telah terbukti sejak bertahun - tahun silam. Namun yang paling penting, anda harus tahu benar cara menggunakan minyak zaitun untuk tipe wajah anda. pastikan untuk menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan alami untuk wajah anda selama beberapa waktu. Mungkin dengan petunjuk menggunakan ini, kamu dapat menggunakan Minyak Zaitun untuk wajah antara lain :

1. Untuk Kulit Wajah Berminyak
Sesuiakan lah memberikan minyak untuk wajah yang  sudah cenderung berminyak? ternyata minyak zaitun bisa membantu mengendalikan kadar minyak yang ada di wajah hingga sampai jerawat yang ada di wajah. Cara menggunakannya adalah terlebih dahulu cuci bersih wajah lalu keringkan dengan handuk lembut. Kemudian, terapkan minyak zaitun dengan merata kewajah lalu pijat dengan gerakan memutar dan lakukan perlahan dengan ujung jari. Setelah memijat selama 2-3 menit, tidurlah tanpa membilas minyak zaitun lalu bilaslah dipagi hari dengan menggunakan air hangat.


2. Untuk Kulit Wajah Kering

Bagi yang memiliki kulit wajah kering, menggunakan minyak zaitun untuk wajah harus lebih hati - hati. Disarankan agar menggunakan hanya satu atau dua tetes minyak zaitun agar lebih mudah terserap. Bahkan, untuk lebih baik saya menyarankan untuk mengaplikasikan minyak zaitun dengan mencampurkannya dengan pelembap yang biasa anda gunakan. Jika memang harus diaplikasikan ke wajah, hanya oleskan di bagian wajah yang benar - benar kering. 

3. Untuk Kulit Wajah Berjerawat

Walaupun minyak zaitun punya sejuta manfaat, namun tekstur minyak zaitun yang sangat kental bisa menjadi awal tumbuhnya jerawat. Tentu hal ini adalah tanda bahaya mereka yang berjerawat ketika ingin menggunakan minyak zaitun. Jika ingin menggunakan, aplikasikan minyak zaitun ke wajah dan pijat dengan menggunakan 10 jari selama beberapa menit pula. Lakukan hingga minyak zaitun benar - benar terangkat dan wajah terasa lembut. Ingat, ini sangat penting untuk memastikan minyak zaitun benar - benar bersih agar tidak menyumbat pori - pori wajah anda. 

 4. Untuk Kulit Wajah Orang Tua

Untuk kulit wajah orang tua, minyak zaitun dapat membantu menampung radikal bebas. Cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah yang paling tepat adalah dengan mengoleskannya sebelum tidur. Cara penggunannya adalah Diamkan selama semalam dan bilas keesokan paginya. Selain itu, memadukan minyak zaitun dengan sedikit air lemon kemudian memijatkannya ke wajah juga bisa membantu menyamarkan keriput. Sehingga keriput yang diwajah akan mengilang secara perlahan dan wajah terlihat lebih muda dan bersih. Bila perlu lakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal dan lebih baik seperti yang diinginkan.

Dari penjelasan dalam menggunakan minyak zaitun  untuk wajah di atas, yang terpenting adalah mengetahui bagaimana reaksi kulit anda. Jika ada gejala alergi atau adanya ketidakcocokan segera hentikan dan cari alternatif lain. Karena jika hanya menggunakan minyak zaitun tanpa ada tindakan lainnya wajah anda akan mengalami ketidaknyamanan. Bila perlu anda dapat konsultasi kepada dokter kecantikan terdekat, agar tidak mengalami iritasi pada wajah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perlu nya Mengkonsumsi Buah Sayur Setiap Hari nya

Buah-buahan adalah hal yang mudah di jumpai di dalam kehidupan masyarakat . baik di pasar, supermarket, di jalan -jalan atau tempat-tempat ...